Jum'at, 23 Februari 2024

Harapan Kepala Kankemenag Usai Lantik Pengurus KKRA dan KKGRA Kabupaten Jember

Jember (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Muhammad, S.Sos, M.Pd.I melantik dan mengukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Raudlatul Athfal (KKRA) dan Pengurus Kelompok Kerja Guru Raudlatul Athfal (KKGRA) Kabupaten Jember periode 2023 – 2025 di Aula Kantor Kemenag Jember, Kamis (2/2/2023).

Kepengurusan KKRA Kabupaten Jember periode 2023 – 2025 yang dilantik dan dikukuhkan adalah, Ketua Sri Yulianingsih, S.Pd.I, M.Pd (Kepala RA Perwanida 04), Wakil Ketua Siti Nurul Komariah, S,Pd (Kepala RA Hikmatud Diniyah) Sekretaris Mitha Zulvia, S.Pd.I (Kepala RA Miftahul Ulum II) dan Umi Hasanah, S.Pd. (Kepala RA Annuriyyah) sebagai bendahara.

Kemudian Koordinator Bidang Perencanaan dan Pelaksanaan Program Ita Fardiana Holida, S.Pd (Kepala RA Perwanida 01), Koordinator Bidang Pengembangan Organisasi, Administrasi, Sarana dan Prasarana Aniqotul Khoiroh, M.Pd.I (Kepala RA Darul Hikmah), Koordinator Bidang Pengembangan Karir dan Profesi Tini Primamusti, S.Pd (Kepala RA Al Hamidi), Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Imarotun, S.Pd (Kepala RA Perwanida 12) dan Koordinator Bidang Sosial dan Kesejahteraan M. Nimar, S.Pd.I (Kepala RA Nurul Qarnain).

Sedangkan Kepengurusan KKGRA Kabupaten Jember periode 2023 – 2025 yang dilantik dan dikukuhkan adalah, Ketua Zainuddin, S.Pd.I (Guru RA Mambaul Khoiroh), Sekretaris Oni Asri Aprilianti, S.Pd (Guru RA Az Zahrah) dan Saniatus Saadatiz Zuhro, S.Pd. (Guru RA Perwanida 09) sebagai bendahara.

Sebagai Koordinator Bidang Perencanaan dan Pelaksanaan Program Sulihati, S.Pd (Guru RA Al Munnawaroh), Koordinator Bidang Pengembangan Organisasi, Administrasi, Sarana dan Prasarana Nikmatul Izza, S.Pd (Guru RA Darul Falah), Koordinator Bidang Pengembangan Karir dan Profesi Siti Mufidah, S.Pd (Guru RA Wali Songo), Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Eny Fardiyah, S.Pd (Guru RA Al Hidayah).

Muhammad, S.Sos, M.Pd.I dalam arahan dan bimbingannya selesai pengukuhan dan pelantikan mengajak para kepala dan guru Raudlatul Athfal untuk menyatukan langkah guna memajukan kualitas pendidikan menuju visi Madrasah hebat dan Madrasah Bermartabat.

“Mari kita jadikan KKRA DAN KKGRA ini sebagai wadah tempat bermusyawarah dan mufakat dalam mencari formula untuk meningkatkan kualitas para peserta didik dan kualitas guru sebagai tenaga pendidik.”, kata Muhammad.

Lebih lanjut Muhammad berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, melalui wadah organisasi KKRA dan KKGRA mampu mengembangkan program dalam rangka melakukan koordinasi, fasilitasi dan upaya-upaya lain yang dapat meningkatkan kinerja dan mutu kompetensi Kepala dan Guru Raudlatul Athfal di Kabupaten Jember, dan jadikan wadah ini sebagai sarana komunikasi, interaksi dan silaturahmi antar kepala dan Guru Raudlatul Athfal se kabupaten Jember.

“Melalui organisasi ini saya harapkan tidak terjadi mis komunikasi yang berhubungan dengan kepentingan Raudlatul Athfal, baik antara Kepala, Guru, Pengawas bina maupun dengan Seksi Pendidikan Madrasah,” pungkas pria kalem ini.

Di akhir arahannya, Muhammad mengucapkan selamat berkerja kepada pengurus KKRA dan KKGRA, buktikan bahwa saudara mampu mengemban amanah ini dengan baik dengan cara bersenergi dengan semua pihak untuk perbaikan Raudlatul Athfal yang lebih baik ke depan. Kemudian ditutup dengan pantun “manuk gelatik cucuk’e biru, bar dilantik ojo turu” – “Manuk gelatik mlebu gerejo bar dilantik kudu kerjo”.

Acara pelantikan tersebut selain dihadiri Kepala Kantor Kemenag Jember, turut hadir pula Kasi Pendidikan Madrasah, Faisol Abrari, M.Pd.I, Ketua Pokja Pengawas Saiful Asyari, S.Ag. M.Pd.I, para Pengawas RA, Ketua KKRA Kecamatan, Pengurus IGRA Kab. Jember. (hld)