Rabu, 21 Februari 2024

Kukuhkan PD IPARI Kabupaten Jember Periode 2023-2027, Ahmad Tholabi Ajak Penyuluh Agama Untuk Tingkatkan Kualitas Diri dan Profesionalisme

Jember (Humas) – Dalam sebuah upacara resmi yang diselenggarakan di Aula Utama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jember, Selasa (23/01/2024), Ahmad Tholabi, Kepala Subbag Tata Usaha atas nama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jember, secara resmi mengukuhkan Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (PD IPARI) Kabupaten Jember untuk periode 2023-2027.

Upacara pengukuhan ini dihadiri oleh Kepala Seksi Bimas Islam Didik Kurniawan, Penyelenggara Katholik Petrus Amat Sutadi, Penyelenggara Kristen Tyas Suka Trisuwita dan para penyuluh agama se- Kabupaten Jember yang memiliki peran strategis dalam penyebaran nilai-nilai keagamaan dan pembinaan masyarakat di Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya, Ahmad Tholabi mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu pengurus dan anggota IPARI Kabupaten Jember yang baru dilantik untuk periode 2023-2027. Selamat atas amanah yang mulia ini, semoga dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Ia menekankan pentingnya peran penyuluh agama dalam mendukung program-program pemerintah, khususnya dalam bidang keagamaan dan pembinaan masyarakat.

Keberadaan IPARI sebagai wadah para penyuluh agama merupakan hal yang sangat penting dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan tugas keagamaan di tingkat daerah. Para penyuluh agama memiliki peran yang sangat strategis dalam membimbing dan memberikan arahan kepada masyarakat, khususnya dalam hal-hal keagamaan. Oleh karena itu, keberhasilan kinerja IPARI sangat mempengaruhi tercapainya tujuan dan visi Kementerian Agama, ujar Ahmad Tholabi.

saya berharap agar pengurus dan anggota IPARI Kabupaten Jember dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh semangat dan integritas. Mari kita tingkatkan kualitas diri dan profesionalisme sebagai penyuluh agama demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dalam menjalankan amanah ini, mari kita jalin sinergi dan kerja sama yang baik antara Kementerian Agama, IPARI, dan semua unsur terkait. Dengan kolaborasi yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pembangunan spiritual dan sosial,” pungkas Ahmad Tholabi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IPARI Kabupaten Jember yang baru, Cecep Hendrik Adiatna yang diukuhkan dalam acara tersebut, menyampaikan komitmen untuk bekerja sama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Beliau juga berharap agar IPARI dapat lebih proaktif dalam memberikan pembinaan agama kepada masyarakat Kabupaten Jember.

Sebelum penandatanganan berita acara, Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Jember Didik Kurniawan membacakan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember Nomor 781 Tahun 2023 tentang Susunan Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia Kabupaten Jember Periode 2023 – 2027.

Pengukuhan ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala Subbag TU Kantor Kemenag Jember dan Ketua IPARI Kabupaten Jember periode 2023-2027, dilanjutkan penyematan Pin IPARI secara simbolis oleh Ahmad Tholabi kepada Cecep Hendrik Adiatna, dan selanjutnya di ikuti oleh segenap Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Jember untuk periode 2023-2027. Semoga dengan pengurus yang baru, PD IPARI Kabupaten Jember dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam menciptakan masyarakat yang religius dan berkualitas. (hld)

Unduh SK Kepala Kantor Kemenag Jember
Nomor 781 Tahun 2023 :
SK IPARI 2023 2027