Jum'at, 23 Februari 2024

Penyematan Prestise Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Untuk 50 ASN Dilingkungan Kantor Kemenag Kab. Jember

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember
Hadir Sebagai Inspirasi

Jember (Humas) – Pelaksanan Apel Bendera yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kab. Jember, Senin (19/2/2024) di warnai momen istimewa saat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Akhmad Sruji Bahtiar menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember atas pengabdian masa kerja selama 10, 20 dan 30 tahun.

Bertindak sebagai pembina apel, Akhmad Sruji Bahtiar, dalam amanahnya mengucapkan selamat kepada 50 ASN yang telah menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Ia menyampaikan rasa bangganya atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh para ASN selama ini. Satyalancana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan atau yang dianugerahkan kepada Aparatur Sipil Negara sebagai penghargaan atas dedikasi pelaksanaan tugasnya yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun.

“Tanda kehormatan ini bukan hanya sekedar penghargaan, tetapi juga sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kepercayaan yang diberikan oleh Presiden kepada kita harus dijadikan sebagai momentum untuk lebih berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Akhmad Sruji Bahtiar.

Bahtiar juga menyampaikan harapannya kepada seluruh ASN di lingkungan Kemenag Jember, khususnya kepada yang telah menerima tanda kehormatan, untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, dan semakin berintegritas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban, serta dapat menjadi teladan untuk ASN yang lain. Ia mengajak semua ASN untuk bekerja sama dan saling mendukung dalam mencapai visi dan misi Kementerian Agama.

“Kepercayaan ini juga membawa tanggung jawab yang besar. Saya berharap agar kita semua dapat terus bersinergi, bekerja keras, dan meningkatkan kapasitas diri untuk menghadapi tantangan masa depan,” pungkasnya.

Pemberian penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 123/TK/Tahun 2023, tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya yang ditetapkan di Jakarta tanggal 4 Desember 2023.

Hadir menjadi peserta dalam Apel tersebut, Kepala Seksi dan penyelenggara, Pengawas Madrasah/PAIS/Katolik/Hindu, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Penyuluh Agama Fungsional, dan ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember.

Acara pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini diakhiri dengan doa bersama dan sesi foto bersama para penerima penghargaan. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh ASN Kemenag Jember untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (hld)

Daftar ASN Penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya:

#KementerianSemuaAgama